Jumat, 14 Maret 2014

WAKAF MENYAMBUNG YANG TERPUTUS





       I.            Lokasi
Program wakaf jembatan ini berlokasi di Ds. Naringgul Kec. Naringgul kab. Cianjur.

    II.            Kondisi Jembatan sekarang
Program wakaf jembatan citereup ini terdiri atas :
Panjang            : ± 30 meter
Tinggi              : ± 7 meter
Bahan              : bambu

# tinggi : Batas dasar air- jembatan

III.            Historical
Jembatan Ini sangat Potensial untuk percepatan ekonomi warga sekitar berdasarkan fakta berikut :
1.     Jembatan Citeureup ini Adalah Urat Nadi bagi masyarakat di dua sisi jembatan tersebut juga Satu – Satunya Akses Anak – anak sekolah SD, SMP dan SMA. Sedikitnya ada  sekitar 200 anak sekolah yang selalu menggunakan  jembatan tersebut setiap harinya untuk berangkat sekolah, sempat beberapa waktu yang lalu jembatan ini terputus  sehingga anak- anak tidak bisa belajar kesekolah selama satu bulan.
2.      Begitupun Masyarakat Untuk menjual hasil pertaniannya ke Pasar Naringgul berupa beras, Gula Merah, Sapu, Kopi dan Kapol dan Juga fasilitas Umum seperti Puskesmas, Kantor Kecamatan dan Fasililtas Umum Lainnya. Jembatan ini menghubungkan 11 Desa yaitu Desa Naringgul, Desa Bale Gede,Desa Wangun Jaya,Desa Sukabakti, Desa Mekarsari, Desa Wangun Sari, Desa Malati , Desa Wanasari, Desa Suka mulia, Desa Cinerang dan Desa Margasari.
3.     Warga 11 Desa ini harus berputar melalui jalan desa yang sebagiannya belum di aspal,sehingga alternatifnya harus melewati jembatan ini walaupun dengan berbagai resiko. Bahkan pernah ada warga yang terjatuh dan hanyut terbawa derasnya arus sungai Citeureup.
Setelah ada Jembatan, Insya Alloh Dari 3 jam menjadi 10 Menit dan dari 20 KM menjadi 500 Meter ke pusat kecamatan Naringgul.
Foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar